/he USAHA LAUNDRY

USAHA LAUNDRY

Prospek Usaha



Bisnis laundry merupakan salah satu pilihan bisnis yang relatif mudah.  Kenapa? Karena mencuci dan menyetrika sebenarnya merupakan bagian dari tugas sehari-hari di rumah.  Paling tidak Anda sudah tahu bagaimana memilah pakaian agar tidak saling melunturi, bagaimana agar cucian bersih, lalu bagaimana melipat pakaian agar rapi dan tidak kusut, dsb.


Kesibukan masyarakat perkotaan menyebabkan mereka membutuhkan jasa laundy untuk  mencuci dan menyetrika pakaian, selimut, bad cover, gordin dsb. Potensi pasar Laundry dapat dibedakan  ke dalam:

  1. Laundry kiloan. Biasanya cocok diusahakan dekat kampus untuk merebut pasar para mahasiswa, dan di dekat pemukiman karyawan dan pasangan muda yang sama-sama sibuk.
  2. Laundry Semi Eksklusif, tidak mengenal sistim kiloan tetapi  dihitung satuan, cocok untuk keluarga muda dan karyawan dengan penghasilan menengah.
  3. Laundry Eksklusif/profesional. Biasanya Laundry yang mampu menangani berbagai macam pesanan konsumen. Usaha Laundry semacam ini banyak dilakukan oleh perusahaan Laundry besar.  Peluang bisnis membuka Laundry dapat dilakukan dengan pola wara laba dengan perusahaan Laundry terkemuka seperti  Loudrette, 5 a sec, atau Melia Loundry.
Lalu bagaimana dengan modalnya? Nggak begitu banyak kok, asal market yang anda tuju bukanlah kalangan menengah ke atas, perusahaan besar dan hotel-hotel berbintang, sehingga tidak membutuhkan mesin laundry yang super canggih.

TIPS KEBERHASILAN USAHA

Usaha bisa berjalan, pelanggan banyak dan mendapatkan keuntungan yang besar merupakan impian dari setiap orang yang membuka usaha.  Sudah barang tentu ini semua ingin dapat diwujudkan sesegera mungkin setelah kita melakukan investasi pada tahun pertama.  Berikut ini adalah tips agar bisnis kita langgeng dan sukses:
  • Jangan cepat puas dengan apa yang sudah kita raih, kita harus terus belajar untuk selalu memperbaiki pelayanan,
  • Kenali pelanggan kita sebaik-baiknya
  • Punya uang saja tidak cukup, kita harus tetap punya gairah untuk sukses dalam bisnis, komitmen untuk bekerja keras dan profesional
  • Pisahkan keuangan pribadi dan keuangan usaha
  • Mulailah membuat catatan untuk setiap penerimaan dan pengeluaran
  • Buat evaluasi untuk membandingkan target penjualan dengan rencana, selain itu evaluasi juga berfungsi untuk mengetahui kelemahan yang ada sehingga  bisa segera diperbaiki
  • Jangan terburu-buru melakukan ekspansi jika perusahaan belum benar-benar mantap
  • Kenali pesaing kita dengan baik untuk selalu memacu kita melakukan koreksi dan perbaikan pelayanan
FAKTOR KRITIS PADA KEBERHASILAN USAHA

 Dalam setiap bisnis faktor kritis yang menentukan adalam manajemen usaha seperti:
  • Menyusun perencanaan yang baik
  • Mengorganisasikan orang, material, alat, modal dan waktu dalam pembagian kerja dan tugas yang tepat pada orang yang tepat.  Biasanya untuk pemula seluruh pekerjaan masih diorganisasikan dan dikendalikan oleh pemilik (one man show)
  • Menggerakkan para pekerja untuk tetap memiliki motivasi dan produktivitas  tinggi
  • Manajemen arus kas  terutama untuk mengendalikan prilaku konsumtif yang akhirnya besar pengeluaran dari pada pemasukan
  • Khusus dalam usaha laundy, pengetahuan bahan seperti mana yang mudah luntur dan tidak luntur, bahan kimia untuk mencuci, manba yang boleh dicuci basah dengan kering, termasuk cara menyetrika agar bahan tidak rusak
  • Persoalan izin dari tetangga untuk membuag air bekas cucian yang dapat mencemari lingkungan.
TEKNIS MELAKUKAN USAHA

  • Secara teknis usaha laundry dapat dikerjakan di rumah dengan menyediakan ruangan tempat mencuci, menjemur, dan menyetrika.
  • Sudah barang tentu harus tersedia air bersih yang cukup.
  • Memiliki pengetahuan akan karakteristik bahan yang akan dilaundry.
  • Peralatan yang dibutuhkan:
    • Mesin cuci
    • Mesin dry clean
    • Mesin pengering
    • Mesin steamer
    • Strika uap dan biasa
    • Keranjang tempat cucian
    • Meja strika
    • Lemari display
    • Packaging (hanger, kantong plastik)
    • 2 unit speda motor untuk layanan antar jemput.
    • Bahan-bahan kimia
    • Tenaga kerja yang dibutuhkan dapat dimulai dengan 2 orang
ASPEK LEGALITAS

Beberapa izin usaha yang diwajibkan dimiliki oleh pengusaha laundry di beberapa kota di Indonesia antara lain :
  1. Izin Pembuangan Air Buangan ke Sumber Air (jika diperlukan);
  2. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan;
  3. Izin Gangguan (HO) atau Surat Izin Tempat Usaha dari Dinas Perizinan;
  4. Surat Pernyataan tidak keberatan dari warga atas usaha tersebut.  Kebanyakan usahalaundry yang menjamur belakangan ini ternyata menimbulkan keresahan warga akibat bau tidaj sedap yang meruap di sekitarnya.
Permohonan Izin Pembuangan Air Buangan dari sebuah perusahaan skala besar diserahkan kepada Dinas Perizinan dengan membawa lampiran berupa :
  1. Fotokopi KTP pemohon;
  2. Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan;
  3. Fotokopi IMB, site plan berikut gambar denah dan situasi;
  4. Fotokopi Surat kepemilikan tanah atau keterangan status kepemilikan tanah;
  5. Keterangan domisili Perusahaan dari Lurah/Camat setempat;
  6. Surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga yang bersebelahan dengan lokasi usaha;
  7. Fotokopi bukti pelunasan PBB tahun terakhir;
  8. Peta lokasi pembuangan ke sumber air minimal skala 1:100 dan peta situasi skala 1:1000;
  9. Proposal teknis rencana volume air yang akan dibuang ke sumber air saluran/sungai;
  10. Gambar konstruksi bangunan yang telah mendapat persetujuan dari instansi setempat lengkap dengan bangunan ukur (water meter) serta memperhatikan garis sempadan sungai/saluran;
  11. Rekomendasi dari Cabang Dinas Perairan;
  12. Rekomendasi dari Badan Pengelola Lingkungan Hidup kota setempat;
  13. Rekomendasi dari Badan Pengendali Lingkungan Hidup Provinsi setempat bila pembuangan ke sungai Lintas Kota/Kabupaten;
  14. Rekomendasi/Serbaguna dari Lurah dan Camat setempat.
ANALISA USAHA

Analisis usaha sangat ditentukan oleh sekala usaha dapat didekati dengan kapasitas atau volume penjualan jasa per periode dan dan asumsi-asumsi yang dijadikan dasar perhitungan.  Sebagai simulasi, sekala usaha dan asumsi usaha spa yang disajikan ini adalah sebagai berikut:
1.    Usaha dilakukan di rumah sementara mengabaikan investasi untuk tanah dan bangunan,
2.    Modal usaha seluruhnya berasal dari modal sendiri (keluarga)
3.    Metoda penyusutan menggunakan metoda garis lurus
4.    Pajak PPH dan PPN diabaikan.
Investasi untuk peralatan
Peralatan yang diperlukan:
1.    Mesin cuci Elextrolux kapasitas 15 kg 3 Unit @ Rp 8.000.000,-
2.     Mesin  dry clean 1 unit Rp 6.000.000
3.    Mesin pengering, steamer, dan strika  Rp 4.000.000
4.    Keranjang tempat cucian, meja strika,  hanger,  dan lemari display Rp 6.000.000,-
5.    Speda motor bekas 2 unit @ Rp 5.000.000,-
Semua peralatan ini diasumsikan memiliki umur ekonomis selama 5  tahun
Pembelian bahan-bahan
1.    Bahan kimia untuk mencuci per bulan Rp 2.000.000
2.    Kemasan plastik per bulan Rp 500.000
Biaya usaha per bulan
1.    Listrik telepon dan air Rp 1.000.000,-
2.    Gaji  2 karyawan @ Rp 1.000.000,-
3.    Biaya promosi Rp  1.000.000
4.    Gaji pemilik Rp 2.000.000,-
5.    biaya lain-lain Rp 500.000,-
Perkiraan Pendapatan Per Bulan
- Penjualan per bulan dengan rata rata per konsumen mencuci 7 kg per hari, rata-rata 15 konsumen per hari, harga paket Rp 5.000 per kg.
PROYEKSI LABA RUGI
KETERANGAN
 TAHUN 1
 Bulanan (Rp)
 Tahunan (Rp)
 Total
(Rp)
A. PENDAPATAN


189.000.000
    Penjualan per bulan,
    rata rata per konsumen mencuci 7 kg per hari,
    rata-rata 15 konsumen per hari,
    harga paket Rp 5.000 per kg
15.750.000
189.000.000

B. BIAYA BAHAN


30.000.000
    Bahan-bahan kimia
  2.000.000
 24.000.000

    Bahan kemasan plastik/kantong
 500.000
 6.000.000

C. LABA KOTOR (A - B)

  
159.000.000
D. BIAYA USAHA



    1. Biaya Listrik, telepon, air
1.000.000
12.000.000

    2.Gaji pegawai
2.000.000
24.000.000

    3. Biaya promosi/pemasaran
1.000.000
12.000.000

    4. Biaya penyusutan
       
10.000.000

    5. Biaya lain-lain
         500.000
 6.000.000

    6. Gaji Pemilik
2,000,000
24,000,000

E.  TOTAL BIAYA USAHA
       

  88.000.000
F.   LABA USAHA (C - E)

  
  71.000.000
G.  B E P (E/C) 100%

  
      44,65 %


sentrakukm.com

17 Responses to "USAHA LAUNDRY"

  1. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly Wood untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    ReplyDelete
  2. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  3. Maaf kami numpang promosi & semoga bermanfaat.
    -------------------------------
    Apa alasan sekian banyak orang memilih Trading Forex untuk bisnis ?
    Trading forex dilakukan selama 24 jam online senin - jum'at
    Trading forex bisa dimulai dari modal yang kecil
    Trading forex menawarkan harga yang tetap dan tidak bisa tawar menawar
    Trading forex dapat menghasilkan keuntungan yang cepat
    Trading forex tidak perlu karyawan
    Trading forex menjadikan kita bos sendiri
    Trading forex tidak berbelit-belit
    Trading forex tidak mengenal krisis moniter dan lain-lain
    Jadi Trading forex lebih unggul dari pada bisnis real lainya.
    --------------------------------
    Bagaimana untuk memulainya ?
    Bagi anda yang masih baru silahkan anda belajar pada website kami di
    http://goo.gl/vi50WO
    Jika anda memiliki pertanyaan silahkan hubungi kami disini :
    --------------------------------
    Hp : 085364558922
    SMS Center: 085364558922
    Blackberry ID: fbs2009
    Skeype : safrisya1
    Email: fbsasian@gmail.com
    --------------------------------
    Di broker forex fbs banyak kelebihanya :
    Bonus deposit 100% bisa anda tarik
    Bonus 5 usd untuk pembukaan akun cent
    Bonus kaos FBS bagi anda yang melakukan deposit 500usd
    Spread dimulai dari 0.2 pip
    Deposit menggunakan bank lokal indonesia
    Ada jenis akun yang bisa mengasuransikan dana anda hingga 100%
    --------------------------------
    Begabung sekarang di http://goo.gl/vi50WO

    ReplyDelete
  4. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    ReplyDelete
  5. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  6. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya arissetymin@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: ladymia383@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  7. Ibu Isabel Johnson,
    Reputasi, sah & sebuah uang terakreditasi
    Pemberi pinjaman. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan penerima terpercaya seperti yang saya akan senang untuk menawarkan pinjaman dari $ 10,000.00
    usd ke $ 50.000.000,00 pada tingkat bunga 2% untuk individu yang handal. Anda dapat menghubungi saya melalui E-mail:
    isabelloancompany@gmail.com

    Layanan yang disediakan meliputi:

    * Perbaikan rumah
    * Pinjaman Inventor
    * Kredit Mobil
    * Hutang Konsolidasi Pinjaman
    * Line of Credit
    * Kedua Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman pribadi
    * Pinjaman International.

    Silakan menulis kembali jika Anda tertarik.
    Setelah Response, Anda akan mengirimkan formulir permohonan pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!)
      Saya harap Anda mengizinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda.
    Anda dapat menghubungi saya melalui E-mail:
    isabelloancompany@gmail.com
    Salam
    Ibu Isabel.

    ReplyDelete
  8. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  9. Halo,
    Hari yang baik untuk orang-orang baik dari Indonesia, saya mrs Irene Tine, saya ingin berbagi kemenangan saya tentang cara ibu yang baik Mrs. Isabel membantu saya dan mengubah hidup dari seluruh keluarga saya dengan pinjaman besar, saya adalah korban dari salah janji pemberi pinjaman dan aku kecewa. Rp20,000,000 saya telah hilang ketika saya melamar Rp450,000,000. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya akan hancur, dan dalam proses saya kehilangan salah satu daugther saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya pada ibu yang baik, Mrs. Isabel, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman dan saya mendapatkan jumlah yang tepat diterapkan untuk dan saya sangat senang. ibu yang baik, saya ingin menggunakan media ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan saran tetangga Indonesia, yang membutuhkan pinjaman asli dan ingin mengamankan pinjaman cepat dengan tingkat bunga sebesar 2%, hanya mendaftar melalui
    Ibu Isabel. Terapkan sekarang. E-mail: Isabelloancompany@gmail.com
    Anda dapat menghubungi saya untuk petunjuk lebih lanjut melalui E-mail: mrsireneangga@gmail.com.

    ReplyDelete
  10. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: augustinaevansloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Augustina

    ReplyDelete
  11. Apakah Anda mencari pinjaman? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance Terbatas memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. silahkan hubungi kami melalui e-mail melalui (bellaalbert6@gmail.com)


    DATA APLIKASI

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih,

    ReplyDelete
  12. KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!! KABAR BAIK!!!

    Nama saya Endah. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs.Lucy Smith yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 150,988USD dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: (Lucysmithloanfirm@gmail.com) dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya (faridahendah007@gmail.com) dan saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ms. Lucy Smith, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Lucy Smith, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: ( ervitaazis@gmail.com) sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  13. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

    DATA PEMOHON:

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Status Pernikahan:
    7) Bekerja:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Pinjaman Bunga:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya;
    16) Tanggal lahir;

    Terima kasih,
    Ibu Christian

    ReplyDelete
  14. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  15. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, yang Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan perusahaan pinjaman, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} gloryloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Ibu Glory

    ReplyDelete
  16. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, yang Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan perusahaan pinjaman, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} gloryloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Ibu Glory

    ReplyDelete
  17. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete

close