PELUANG USAHA PARFUM ISI ULANG


PROSPEK USAHA
Tampil harum menjadi harapan setiap orang terutama dalam acara-acara tertentu, sehingga setiap orang berupaya untuk tercium harum. Parfum merupakan salah satu produk pengharum tubuh yang banyak  dipakai orang.  Wewangian farfum-farfum bermerek sangat disukai.  Sayang harga farfum cukup mahal sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang mampu membeli parfum bermerek tersebut.  Oleh karena itu, sekarang orang-orang mulai melirik parfum isi ulang. Selain harganya jauh lebih murah, wanginya pun bisa dibilang hampir sama dengan parfum-parfum bermerek tadi. Kebutuhan akan Parfum terus meningkat terutama dikalangan anak-anak muda yang selalu ingin tampil harum dan disukai banyak teman-temannya, namun kemampuan keuangan mereka terbatas. Dengan demikian bisnis isi ulang parfum memiliki prosfek usaha yang terbuka.  Karena dengan kualitas yang baik tapi mampu menawarkan harga yang relatif lebih murah.

TIPS KEBERHASILAN USAHA
  1. Kunci sukses dalam menjalankan usaha ini adalah menyediakan parfum yang wanginya sebisa mungkin mirip dengan parfum bermerek terkenal. Semakin mirip wanginya semakin puas para pelanggan.
  2. Ketatnya persaingan pengusaha parfum isi ulang harus menetapkan hHarga yang kompetitif.
  3. Harga kompetitif ini perlu ditambah dengan pelayanan yang memuaskan

FAKTOR KRITIS PADA KEBERHASILAN USAHA
Hambatan untuk membuka usaha ini terbilang sedikit, oleh karena itu banyak pengusaha yang terjun ke bisnis ini. banyaknya pengusaha di bisnis ini menjadikan persaingan yang cukup ketat. Selain persaingan yang ketat faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha ini antara lain:
  1. Indera penciuman yang tajam serta kemampuan untuk meracik parfum sehingga menghasilkan wangi parfum yang diharapkan
  2. Mendapatkan jalur kulakan parfum yang murah
  3. sulit menambah stock bibit
  4. karyawan yang handal
TEKNIS MELAKUKAN USAHA
Memulai usaha parfum isi ulang relatif tidak sulit, cukup dengan modal usaha sekitar Rp. 5,000,000 kiata sudah bisa memulai usaha ini. Hal lain yang harus dilalukan adalah:
  1. Menentukan lokasi untuk menjual parfum
  2. Menata botol-botol parfum pada rak pajangan untuk menarik perhatian pembeli
  3. Rekrut pegawai yang mempunyai kemampuan dalam mercik parfum
  4. Lalukan promosi
ASPEK LEGALITAS
Perijinan dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan perkembangan perusahaan, namun  bila usaha yang dibangun adalah perusahaan formal maka sebelum usaha ini berjalan sebaiknya perijinan-perijinan dilengkapi terlebih dahulu.  Perijinan yang diperlukan umumnya berupa ijin prinsip dari instansi terkait, Surat Ijin Tempat Usaha (SITU), Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP),  Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Nomor PokoknWajib Pajak (NPWP), Akte Pendirian Perusahaan melalui Notaris dan lainnya sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

ANALISA USAHA
1. Asumsi
- Modal yang digunakan adalah modal sendiri
- Tempat berjualan sewa

2. Biaya-biaya Usaha
Biaya Investasi atau modal awal terdiri dari
- Rak Pajangan ParfumRp.    750.000,-
- Botol-botol ParfumRp.    500.000,-
- Lain-lainRp.    500.000,-
Jumlah biaya InvestasiRp  1.750.000,-
Modal kerja per bulan
- pembelian parfum 6000 ml @ Rp750,-/ml    Rp  4.500.000,-
- sewa tempat                                                                 Rp.    500.000,-
- Transportasi        Rp.    100.000,-
Jumlah                                       Rp  5.100.000,- 
Perkiraan Pendapatan
-penjualan perhari sebanyak 250 ml x Rp  1.000,- per ml x 30 hari.Rp  7.500.000,-
Pengeluaran selama satu bulan   Penjualan Parfum 250 ml x 30 hari x Rp 1.000,-         Rp  5.100.000,-
Laba / RugiRp  2.400.000

0 Response to "PELUANG USAHA PARFUM ISI ULANG"

Post a Comment

close