Menjadi Jutawan di Usia 30-an

loading...


http://www.ciputraentrepreneurship.com/business-advice/menjadi-jutawan-di-usia-30-an-berikut-tipsnya

Menjadi Jutawan di Usia 30-an? Berikut Tipsnya
Menjadi jutawan di usia 30, kenapa tidak? Dengan kedisiplinan yang tepat dan tentu usaha keras, Anda bisa saja jadi kaya di usia 30-an. Penasaran? berikut 8 disiplin yang dapat Anda terapkan mulai saat ini.

1. Follow the money

Mungkin Anda sering mendengar pepatah “Don’t follow the money, let the money follow you”. Akan tetapi nyatanya dalam lingkungan ekonomi saat ini, Anda tidak dapat mencapai status jutawan hanya dengan berleha-leha. Pertama, anda harus fokus pada usaha untuk melipatgandakan penghasilan Anda secara bertahap dan melakukan peningkatan pendapatan ini secara berulang-ulang. Follow the money. Hal ini akan memaksa Anda untuk mengontrol pendapatan Anda dan melihat peluang.

2. Jangan show off, tapi show up

Beli jam tangan atau mobil mewah pertama Anda, sampai bisnis dan investasi Anda menghasilkan aliran pendapatan yang stabil. Jangan pamer, tapi tunjukkan etos kerja Anda. Anda dikenal karena etos kerja Anda, bukan pernak-pernik yang Anda beli.

3. Menyimpanlah untuk berinvestasi

Sisihkan 10% pendapatan Anda untuk disimpan ke dalam akun yang tak tersentuh. Jangan pernah menggunakan akun tersebut untuk apa pun, bahkan keadaan darurat. Hal ini akan memaksa Anda untuk terus mengikuti tips pertama (meningkatkan pendapatan). Ketika bisnis Anda bangkrut, Anda masih punya tabungan untuk memulai bisnis berikutnya.

4. Hindari hutang yang tidak menghasilkan

Berhutang seharusnya digunakan untuk keperluan menghasilkan lebih banyak uang. Misalnya sebagai modal. Bukannya membeli sesuatu yang tidak menghasilkan bagi Anda. Ikuti tips kedua, janganshow off. Orang kaya menggunakan hutang untuk meningkatkan investasi dan menumbuhkan aliran kas.

5. Uang tidak tidur
Uang tidak tahu mengenal jam, jadwal atau hari libur Anda, sehingga Anda seharusnya juga tidak mengenalnya. Uang mencintai orang-orang yang memiliki etos kerja yang besar. Jangan mencoba untuk menjadi orang yang paling cerdas atau paling beruntung. Akan tetapi jadilah orang yang bekerja lebih keras dari orang lain.

6. Miskin bukanlah hal yang masuk akal

Mengutip ungkapan Bill Gates, “Jika Anda lahir miskin, itu bukanlah kesalahan Anda. Tapi jika Anda mati miskin, itu adalah kesalahan Anda”. Maka, hilangkan semua ide-ide yang menjadikan miskin sebagai takdir dan lumrah.

7. Temukan mentor jutawan

Sebagian besar dari kita mungkin dibesarkan di lingkungan kelas menengah ke bawah hingga kita menahan diri untuk bertindak sesuai batas dan ide-ide dari kelompok ini. Ubah mindset Anda dengan menemukan mentor yang dapat memotivasi Anda untuk bekerja keras meningkatkan gaya hidup Anda. Kebanyakan orang kaya royal untuk membagi minimal pengetahuan mereka.

8. Tembak 10 juta, bukan 1 juta

Set goal Anda untuk keuntungan yang lebih besar. Uang di planet ini tidak akan pernah habis, yang ada hanyalah orang yang kurang berpikir besar dan menghabiskan daya dan tenaga mereka untuk mengejar uang kecil.(vaa)

Ciputra Entrepreneurship ©
loading...
close
cI!ck lma9es T0 Rem0ve